10 Alternatif Turnitin + Biaya nya (dalam Rupiah) di 2024

Turnitin telah menjadi standar emas dalam mendeteksi plagiarisme. Namun, ada kalanya Anda mungkin mencari alternatif yang lebih terjangkau atau dengan fitur yang berbeda.

Meskipun alternatif ini mungkin tidak memiliki reputasi sehebat Turnitin, mereka tetap dapat melakukan pengecekan plagiarisme yang efektif. Berikut adalah sepuluh alternatif Turnitin beserta biaya penggunaannya:

 

Alat Plagiarisme Checker Selain Turnitin

1. Grammarly

Grammarly tidak hanya terkenal karena fitur koreksi tata bahasa dan gaya penulisannya yang canggih, tetapi juga karena kemampuan deteksi plagiarisme yang akurat. Dengan database yang luas dan teknologi canggih, Grammarly dapat mengidentifikasi kesamaan teks dengan sumber-sumber yang ada di internet.

Biaya berlangganan Grammarly Premium, yang mencakup fitur deteksi plagiarisme, adalah 11.66 dolar Amerika per bulan, yang setara dengan sekitar 189.500 Rupiah Indonesia per bulan, berdasarkan kurs saat ini.

2. Plagscan

Plagscan adalah alat yang sangat dihargai di kalangan akademisi dan peneliti karena kemudahan penggunaannya dan hasil yang dapat dipercaya. Dengan antarmuka yang intuitif, pengguna dapat dengan mudah mengunggah dokumen dan menerima laporan detil tentang potensi plagiarisme.

Biaya untuk menggunakan Plagscan dimulai dari 5.99 dolar Amerika untuk 24 jam akses, yang setara dengan sekitar 97.400 Rupiah Indonesia.

3. Copyscape

Copyscape menawarkan layanan pencarian plagiarisme yang sangat populer di kalangan penulis web dan blogger. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa keunikan konten secara online dengan cepat dan efisien.

Biaya pencarian plagiarisme di Copyscape dimulai dari 0.03 dolar Amerika per pencarian, yang setara dengan sekitar 487 Rupiah Indonesia.

4. Unicheck

Unicheck menonjol dengan integrasinya yang mulus dengan berbagai sistem manajemen pembelajaran, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk institusi pendidikan. Alat ini menawarkan pemeriksaan plagiarisme yang cepat dan akurat.

Biaya menggunakan Unicheck dimulai dari 5 dolar Amerika per bulan, yang setara dengan sekitar 81.250 Rupiah Indonesia.

5. Quetext

Quetext menggunakan teknologi DeepSearch™ untuk memberikan pengecekan plagiarisme yang mendalam. Alat ini cocok untuk penulis yang membutuhkan analisis yang lebih detail dan menyeluruh.

Biaya berlangganan Quetext dimulai dari 9.99 dolar Amerika per bulan, yang setara dengan sekitar 162.350 Rupiah Indonesia.

6. Plagiarism Checker X

Plagiarism Checker X menawarkan analisis cepat dan akurat dengan antarmuka yang ramah pengguna. Alat ini sangat berguna bagi pendidik dan peneliti yang membutuhkan hasil yang dapat diandalkan.

Biaya untuk Plagiarism Checker X adalah 39.95 dolar Amerika untuk lisensi seumur hidup, yang setara dengan sekitar 649.187 Rupiah Indonesia.

7. PlagiarismCheck.org

PlagiarismCheck.org adalah alat yang dirancang untuk membantu pendidik dan siswa dalam mendeteksi plagiarisme. Alat ini menawarkan laporan yang rinci dan mudah dipahami.

Biaya menggunakan PlagiarismCheck.org dimulai dari 5.99 dolar Amerika per bulan, yang setara dengan sekitar 97.400 Rupiah Indonesia.

8. Plagium

Plagium adalah solusi yang sederhana namun efektif untuk memeriksa plagiarisme, dengan kemampuan untuk memeriksa teks dalam berbagai bahasa.

Biaya untuk layanan cepat Plagium adalah 0.04 dolar Amerika per halaman, yang setara dengan sekitar 650 Rupiah Indonesia.

9. PlagScan

PlagScan menawarkan solusi yang komprehensif dan terintegrasi untuk institusi pendidikan dan bisnis. Alat ini dikenal karena kemampuannya dalam mendeteksi plagiarisme dengan akurat.

Biaya untuk PlagScan dimulai dari 5.99 dolar Amerika untuk 24 jam akses, yang setara dengan sekitar 97.400 Rupiah Indonesia.

10. CheckForPlagiarism.net

CheckForPlagiarism.net menawarkan layanan deteksi plagiarisme yang canggih dengan dukungan untuk berbagai format dokumen dan bahasa.

Biaya untuk CheckForPlagiarism.net dimulai dari 5.99 dolar Amerika per bulan, yang setara dengan sekitar 97.400 Rupiah Indonesia.

 

Penutup

Kami berharap informasi ini dapat membantu Anda dalam mencari alternatif Turnitin yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut dalam menulis atau mengedit skripsi, tim kami di Skripsi Express siap membantu Anda. Silakan hubungi kami untuk layanan profesional yang dapat Anda percayai. Kami berkomitmen untuk membantu Anda mencapai kesuksesan akademis.

0 0 votes
Berikan Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments