You are currently viewing 30 Contoh Judul Skripsi Hubungan Internasional yang Unik

30 Contoh Judul Skripsi Hubungan Internasional yang Unik

Apakah Anda sedang memikirkan tentang judul skripsi yang belum pernah digunakan sebelumnya? Jika ya, Anda berada di tempat yang tepat! Di Skripsi Express, kami telah berpengalaman dalam menyediakan jasa skripsi selama bertahun-tahun. Kami memiliki banyak ide yang siap menginspirasi Anda.

Setiap kali ada seseorang yang memesan jasa skripsi dari kami, tim kami dengan cermat memikirkan beberapa ide yang relevan. Kemudian, kami menawarkan berbagai opsi tersebut kepada klien kami, sehingga mereka dapat memilih judul yang paling sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Namun, tidak semua ide yang kami pikirkan selalu terpilih. Beberapa di antaranya mungkin tidak dipilih karena alasan pribadi atau pertimbangan lain. Oleh karena itu, kami ingin berbagi beberapa ide yang telah kami matangkan di sini. Semua judul yang kami sajikan bukanlah hasil asal-asalan, melainkan pemikiran yang mendalam dan terbukti relevan dengan bidang hubungan internasional.

Mari kita simak beberapa ide yang menarik di bawah ini:

 

Contoh Judul Skripsi Hubungan Internasional

1. Peran Organisasi Internasional dalam Penyelesaian Konflik Sudan Selatan

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki peran organisasi internasional dalam penyelesaian konflik di Sudan Selatan. Sudan Selatan telah mengalami konflik berkepanjangan yang telah menimbulkan dampak kemanusiaan yang serius.

Melalui analisis peran organisasi seperti PBB, Uni Afrika, dan negara-negara anggota lainnya, penelitian ini akan meluncurkan upaya-upaya mereka dalam mediasi, bantuan kemanusiaan, dan pembangunan perdamaian di Sudan Selatan.

Temuan dari penelitian ini akan memberikan wawasan yang berharga tentang efektivitas intervensi organisasi internasional dalam menyelesaikan konflik di tingkat global.

2. Dampak Globalisasi terhadap Diplomasi Ekonomi Amerika Serikat di Asia Pasifik

Penelitian ini mengkaji dampak globalisasi terhadap strategi diplomasi ekonomi Amerika Serikat di kawasan Asia Pasifik. Seiring dengan perkembangan globalisasi, hubungan ekonomi antarnegara semakin penting dalam politik internasional.

Penelitian ini akan menganalisis kebijakan perdagangan, investasi, dan diplomasi ekonomi Amerika Serikat di kawasan Asia Pasifik dan bagaimana globalisasi mempengaruhi dinamika hubungan ekonomi tersebut.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang adaptasi Amerika Serikat terhadap era globalisasi dalam konteks diplomasi ekonomi.

3. Peran Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam Penanggulangan Krisis Kemanusiaan di Suriah

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi peran Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam penanggulangan krisis kemanusiaan di Suriah. Konflik di Suriah telah menyebabkan jutaan orang menjadi pengungsi dan mengalami kekurangan makanan, obat-obatan, dan perlindungan.

Melalui analisis kebijakan, intervensi, dan kerjasama dengan organisasi kemanusiaan lainnya, penelitian ini akan mencapai efektivitas peran PBB dalam menangani krisis kemanusiaan di Suriah.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang tantangan dan potensi solusi dalam penanggulangan krisis kemanusiaan di konflik Suriah.

4. Dinamika Hubungan China-AS dalam Konteks Perdagangan dan Keamanan Global

Penelitian ini mempelajari dinamika hubungan antara China dan Amerika Serikat (AS) dalam konteks perdagangan dan keamanan global. Hubungan antara dua kekuatan besar ini memiliki dampak luas tidak hanya bagi keduanya, tetapi juga bagi sistem perdagangan dan keamanan global secara keseluruhan.

Penelitian ini akan membahas bagaimana persaingan ekonomi dan geopolitik antara Tiongkok dan AS mempengaruhi dinamika hubungan internasional, serta dampaknya terhadap kestabilan dan kesejahteraan global.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang arah hubungan China-AS di masa depan.

5. Peran Uni Eropa dalam Penanggulangan Perubahan Iklim Global

Penelitian ini fokus pada peran Uni Eropa dalam upaya penanggulangan perubahan iklim global. Perubahan iklim telah menjadi salah satu tantangan terbesar yang dihadapi umat manusia pada abad ke-21, dan kerja sama internasional menjadi kunci dalam penanganannya.

Penelitian ini akan meluncurkan kebijakan, program, dan inisiatif yang diluncurkan oleh Uni Eropa untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, mendorong adaptasi terhadap perubahan iklim, dan memainkan peran yang konstruktif dalam perundingan internasional tentang iklim.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang efektivitas langkah-langkah Uni Eropa dalam memerangi perubahan iklim global.

6. Pengaruh Kebijakan Luar Negeri Amerika Serikat terhadap Stabilitas Timur Tengah: Studi Kasus Konflik Israel-Palestina

Penelitian ini akan mengkaji pengaruh kebijakan luar negeri Amerika Serikat terhadap stabilitas di Timur Tengah, dengan fokus pada konflik Israel-Palestina. Amerika Serikat telah lama menjadi pemain utama dalam penyelesaian konflik di Timur Tengah, termasuk upaya perdamaian antara Israel dan Palestina.

Penelitian ini akan menganalisis dampak kebijakan luar negeri Amerika Serikat, termasuk bantuan militer dan diplomasi, terhadap dinamika konflik dan stabilitas regional di Timur Tengah.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran AS dalam konflik tersebut.

7. Kerja Sama Regional ASEAN dalam melibatkan Isu Kelautan: Studi Kasus Penanggulangan Sampah Plastik di Lautan Asia Tenggara

Penelitian ini akan menginvestigasi kerja sama regional ASEAN dalam menangani isu kelautan, khususnya penanggulangan sampah plastik di Lautan Asia Tenggara. Sampah plastik telah menjadi masalah serius yang mengancam ekosistem laut dan kesehatan manusia di wilayah tersebut.

Penelitian ini akan efektivitas langkah-langkah kerja sama ASEAN, termasuk kebijakan bersama dan program kerja, dalam mengurangi jumlah sampah plastik yang mencemari perairan regional.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang potensi dan tantangan kerja sama regional dalam menangani isu lingkungan di Asia Tenggara.

8. Dinamika Hubungan China-India dalam Persaingan Regional: Analisis Konflik Perbatasan dan Implikasinya bagi Keamanan Asia Selatan

Penelitian ini akan menganalisis dinamika hubungan antara China dan India dalam konteks persaingan regional, dengan fokus pada konflik perbatasan dan memperkuatnya bagi keamanan di Asia Selatan. Tiongkok dan India, sebagai dua kekuatan besar di Asia, telah terlibat dalam konflik perbatasan yang berlarut-larut, yang dapat mempengaruhi dinamika keamanan di wilayah tersebut.

Penelitian ini akan menghasilkan sumber-sumber konflik antara kedua negara, respon regional dan internasional terhadap konflik tersebut, serta potensi solusi untuk memperbaiki hubungan bilateral.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tantangan keamanan di Asia Selatan.

9. Implikasi Strategi Diplomasi Ekonomi Tiongkok terhadap Hubungan Bilateral dengan Negara-Negara Berkembang di Afrika

Penelitian ini akan mengungkap implikasi strategi diplomasi ekonomi Tiongkok terhadap hubungan bilateral dengan negara-negara berkembang di Afrika. Tiongkok telah aktif melakukan investasi dan pembangunan infrastruktur di berbagai negara di Afrika sebagai bagian dari strategi Belt and Road Initiative (BRI).

Penelitian ini akan memberikan dampak kebijakan investasi dan bantuan pembangunan Tiongkok terhadap perkembangan ekonomi, politik, dan sosial di negara-negara Afrika, serta respon dari aktor regional dan internasional.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dinamika hubungan antara Tiongkok dan Afrika.

10. Peran Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam membantu Krisis Kemanusiaan Rohingya di Myanmar: Tantangan dan Peluang dalam Diplomasi Global

Penelitian ini akan meneliti peran Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam menangani krisis kemanusiaan Rohingya di Myanmar. Krisis ini telah menimbulkan kekerasan massal, pelanggaran hak asasi manusia, dan pembuangan besar-besaran penduduk Rohingya ke negara-negara tetangga seperti Bangladesh.

Penelitian ini akan memberikan bantuan kepada PBB dalam menyediakan bantuan kemanusiaan, menekan pemerintah Myanmar untuk bertindak, dan memfasilitasi solusi politik jangka panjang untuk krisis tersebut.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang tantangan dan peluang dalam diplomasi global dalam menangani krisis kemanusiaan di era kontemporer.

 

Sebelum kamu membaca ide judul skripsi ke-11, kami ingin membagikan trik dalam membuat judul skirpsi, yang bisa langsung di-approve oleh dosen mu. Lihat disini jika ingin tahu: Cara Membuat Judul Skripsi yang Menarik dan Langsung di-Approve !

 

11. Implikasi Konflik Ukraina terhadap Hubungan Rusia-Eropa: Analisis Dampak Sanksi Ekonomi dan Diplomasi

Penelitian ini akan mengungkap konflik di Ukraina terhadap analisis hubungan antara Rusia dan Eropa, dengan fokus pada dampak sanksi ekonomi dan diplomasi.

Konflik di Ukraina telah memicu reaksi keras dari negara-negara Barat, termasuk Uni Eropa dan Amerika Serikat, dalam bentuk sanksi ekonomi dan diplomasi terhadap Rusia.

Penelitian ini akan mempengaruhi efektivitas sanksi-sanksi tersebut dalam mempengaruhi perilaku Rusia, dinamika hubungan antara Rusia dan Eropa, serta kemungkinan solusi persahabatan untuk mengakhiri konflik di Ukraina.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang dinamika geopolitik di Eropa Timur.

12. Pengaruh Revolusi Teknologi Terhadap Keamanan Siber Internasional: Tantangan dan Peluang di Era Digital

Penelitian ini akan mengkaji pengaruh revolusi teknologi terhadap keamanan siber internasional, dengan fokus pada tantangan dan peluang yang muncul di era digital. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah lanskap keamanan internasional, dengan munculnya ancaman baru seperti serangan siber, spionase cyber, dan perang informasi.

Penelitian ini akan meluncurkan upaya-upaya internasional untuk mengatasi tantangan keamanan siber ini, termasuk kerjasama antarnegara, kebijakan pengembangan, dan pengaturan hukum.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang cara menghadapi tantangan keamanan siber di era digital.

13. Dinamika Hubungan Pakistan-India dalam Konteks Konflik Kashmir: Prospek untuk Solusi Damai

Penelitian ini akan menganalisis dinamika hubungan antara Pakistan dan India dalam konteks konflik Kashmir, dengan fokus pada prospek untuk solusi damai. Konflik Kashmir telah menjadi sumber ketegangan antara kedua negara selama puluhan tahun, yang mengakibatkan konfrontasi militer dan kekerasan di wilayah tersebut.

Penelitian ini akan mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi dinamika konflik, upaya-upaya perdamaian yang telah dilakukan, serta potensi solusi jangka panjang untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang bermanfaat bagi pemangku kepentingan regional dan internasional.

14. Peran Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dalam Menyelesaikan Sengketa Perdagangan Internasional: Tinjauan Kasus-Kasus Kontroversial

Penelitian ini akan menginvestigasi peran Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dalam menyelesaikan penyelesaian perdagangan internasional, dengan melihat kasus-kasus kontroversial yang dihadapinya. WTO berfungsi sebagai forum utama untuk mengakhiri gangguan perdagangan antarnegara, namun beberapa kasus telah menimbulkan pertentangan besar antara anggota-anggota WTO.

Penelitian ini akan menganalisis beberapa kasus penyelesaian perdagangan internasional yang kontroversial, seperti penyelesaian antara Amerika Serikat dan Uni Eropa mengenai subsidi pertanian, serta evaluasi efektivitas mekanisme penyelesaian WTO dalam menangani kasus-kasus tersebut.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang dinamika hukum internasional dalam perdagangan global.

15. Im Kebijakanplikasi Imigrasi Amerika Serikat Terhadap Hubungan Bilateral dengan Negara-Negara Amerika Latin

Penelitian ini akan mengungkapkan penerapan kebijakan imigrasi Amerika Serikat terhadap hubungan bilateral dengan negara-negara Amerika Latin. Amerika Serikat memiliki sejarah panjang dalam menerima imigran dari Amerika Latin, namun kebijakan imigrasi yang kontroversial telah menjadi sumber ketegangan dalam hubungan antara Amerika Serikat dan negara-negara Amerika Latin.

Penelitian ini akan menimbulkan dampak kebijakan imigrasi AS terhadap diplomasi regional, perdagangan, dan keamanan di Amerika Latin, serta respons dari pemerintah dan masyarakat di negara-negara tersebut.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang dinamika hubungan Amerika Serikat-Amerika Latin dalam konteks kebijakan imigrasi.

16. Pengaruh Konflik Yaman terhadap Stabilitas Regional di Teluk: Implikasinya terhadap Keamanan Internasional

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap dampak konflik di Yaman terhadap stabilitas regional di Teluk, dengan fokus pada penguatan keamanan internasional. Konflik di Yaman telah mempengaruhi dinamika politik dan keamanan di kawasan Teluk, yang merupakan jalur strategi perdagangan minyak dunia.

Penelitian ini akan menganalisis dampak konflik di Yaman terhadap hubungan antarnegara di kawasan, upaya-upaya pasangan untuk menyelesaikan konflik, dan peran aktor internasional dalam mengatasi krisis tersebut.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang tantangan keamanan di kawasan Teluk dan dampaknya secara global.

17. Peran Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam membantu Krisis Pengungsi Rohingya di Asia Tenggara: Evaluasi Efektivitas Bantuan Kemanusiaan

Penelitian ini akan mengumpulkan peran Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam menangani krisis pengungsi Rohingya di Asia Tenggara, dengan fokus pada evaluasi efektivitas bantuan kemanusiaan. Krisis pengungsi Rohingya telah menimbulkan krisis kemanusiaan yang serius di kawasan tersebut, dengan ribuan orang terpaksa melarikan diri dari kekerasan di Myanmar.

Penelitian ini akan membantu mengkaji upaya-upaya PBB dalam menyediakan bantuan kemanusiaan, koordinasi dengan pemerintah negara-negara tuan rumah, dan solusi jangka panjang untuk krisis tersebut.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang respon internasional terhadap krisis pengungsi Rohingya.

18. Dinamika Hubungan Iran-Arab Saudi dalam Persaingan Geopolitik di Timur Tengah: Implikasi untuk Stabilitas Regional

Penelitian ini akan mengkaji dinamika hubungan antara Iran dan Arab Saudi dalam konteks persaingan geopolitik di Timur Tengah, dengan fokus pada penguatan stabilitas regional. Hubungan antara Iran dan Arab Saudi telah menjadi faktor utama dalam konflik dan ketegangan di Timur Tengah, yang mempengaruhi dinamika politik, keamanan, dan ekonomi di kawasan tersebut.

Penelitian ini akan mengeluarkan sumber-sumber konflik antara kedua negara, upaya-upaya diplomasi untuk mitigasi ketegangan, dan potensi solusi jangka panjang untuk membangun stabilitas di Timur Tengah.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dinamika geopolitik di kawasan tersebut.

19. Pengaruh Perubahan Iklim terhadap Konflik Sumber Daya di Arktik: Implikasinya terhadap Keamanan Internasional dan Kebijakan Luar Negeri

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh perubahan iklim terhadap konflik sumber daya di Arktik, dengan fokus pada penerapan keamanan internasional dan kebijakan luar negeri. Perubahan iklim telah membuka akses baru ke sumber daya alam di wilayah Arktik, yang dapat memicu persaingan di antara negara-negara yang berkepentingan di kawasan tersebut.

Penelitian ini akan menganalisis bagaimana perubahan iklim mempengaruhi dinamika politik dan keamanan di Arktik, upaya-upaya multilateral untuk mengelola konflik sumber daya, dan respons kebijakan luar negeri dari negara-negara terkait.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang tantangan dan peluang di Arktik dalam konteks perubahan iklim global.

20. Kerjasama Keamanan Regional di Asia Pasifik: Tinjauan atas Peran ASEAN dalam Membangun Kebijakan Keamanan Bersama

Penelitian ini akan mengeksplorasi kerjasama keamanan regional di Asia Pasifik, dengan fokus pada peran Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) dalam membangun kebijakan keamanan bersama. Asia Pasifik telah menjadi kawasan dengan dinamika keamanan yang kompleks, termasuk persaingan kekuatan besar, konflik wilayah, dan ancaman non-tradisional.

Penelitian ini akan memulai upaya-upaya ASEAN dalam memfasilitasi dialog keamanan, mendorong kerjasama militer, dan membangun kepercayaan di antara negara-negara di kawasan tersebut.

Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang peran ASEAN dalam menjaga stabilitas keamanan regional di Asia Pasifik.

 

Jika kamu membutuhkan sinkronisasi judul skripsi, dengan metode pengolahan data jenis kuantitatif, Tim Skripsi Express kami sudah menyediakan panduan yang nanti bisa Anda baca disini: 5 Contoh Judul Penelitian Kuantitatif + Contoh Kasus Penerapan nya

 

21. Peran ASEAN dalam membantu Krisis Rohingya di Myanmar

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana ASEAN, sebagai organisasi regional yang beranggotakan 10 negara Asia Tenggara, termasuk Myanmar, berupaya menyelesaikan masalah kemanusiaan yang dialami oleh etnis Rohingya, yang menjadi korban diskriminasi, kekerasan, dan pengusiran oleh pemerintah dan militer Myanmar.

Skripsi ini akan menganalisis tantangan, strategi, dan hasil yang dicapai ASEAN dalam mengatasi krisis Rohingya, serta harapannya bagi kerjasama regional dan hubungan internasional.

22. Dampak Perang Dagang AS-China terhadap Perekonomian Indonesia

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana perang dagang antara dua negara Adidaya, Amerika Serikat dan China, yang saling memberlakukan tarif impor tinggi terhadap produk-produk masing-masing, berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia, yang merupakan salah satu mitra dagang utama kedua negara tersebut.

Skripsi ini akan mengukur dampak perang dagang AS-China terhadap pertumbuhan ekonomi, neraca perdagangan, investasi, dan strategi sektor-sektor di Indonesia, serta respons dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah Indonesia untuk menghadapi situasi tersebut.

23. Strategi Diplomasi Budaya Korea Selatan dalam Mempromosikan K-Pop dan K-Drama di Dunia

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana Korea Selatan, sebagai negara yang memiliki industri hiburan yang berkembang pesat, menggunakan diplomasi budaya sebagai salah satu alat untuk meningkatkan citra, pengaruh, dan kepentingan nasionalnya di dunia.

Skripsi ini akan meneliti strategi diplomasi budaya Korea Selatan dalam mempromosikan K-Pop dan K-Drama, dua produk budaya yang paling populer dan diminati oleh banyak orang di berbagai negara, terutama di Asia. Skripsi ini juga akan menyoroti efektivitas dan dampak diplomasi budaya Korea Selatan terhadap hubungan bilateral dan multilateral dengan negara-negara lain.

24. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Negara-Negara Eropa untuk Bergabung atau Tidak Bergabung dengan Inisiatif Sabuk dan Jalan China

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana Tiongkok, sebagai negara yang memiliki ambisi untuk menjadi pemimpin global, meluncurkan inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/BRI), yang merupakan proyek infrastruktur dan investasi terbesar di dunia, yang melibatkan lebih dari 60 negara di Asia , Eropa, Afrika, dan Amerika Latin.

Skripsi ini akan mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan negara-negara Eropa, baik yang merupakan anggota Uni Eropa maupun yang tidak, untuk bergabung atau tidak bergabung dengan inisiatif BRI, serta mengikatnya pada hubungan Eropa-China dan dinamika geopolitik global.

25. Analisis Perbandingan Kebijakan Luar Negeri Jepang di Era Shinzo Abe dan Yoshihide Suga

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana Jepang, sebagai negara yang memiliki peran penting di kawasan Asia Pasifik dan dunia, mengubah atau mempertahankan kebijakan luar negerinya di bawah kepemimpinan dua perdana menteri yang berbeda, yaitu Shinzo Abe dan Yoshihide Suga.

Skripsi ini akan membandingkan visi, prioritas, strategi, dan tindakan yang diambil oleh kedua pemimpin tersebut dalam menangani isu-isu krusial, seperti hubungan dengan China, Amerika Serikat, Korea Selatan, Rusia, dan negara-negara ASEAN, serta masalah keamanan, perdagangan, dan kerjasama regional.

26. Pengaruh Media Sosial terhadap Gerakan Demokrasi di Hong Kong

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana media sosial, sebagai salah satu sarana komunikasi dan informasi yang paling populer dan mudah diakses oleh masyarakat, berpengaruh terhadap gerakan demokrasi di Hong Kong, yang merupakan wilayah administratif khusus Tiongkok yang memiliki sistem politik yang berbeda dari daratan Tiongkok.

Skripsi ini akan menelusuri peran media sosial dalam menyebarkan pesan, menggalang dukungan, mengorganisir aksi, dan menghadapi represi dari pemerintah China dan Hong Kong, serta tantangan dan risiko yang dihadapi oleh pengguna media sosial dalam gerakan demokrasi tersebut.

27. Studi Kasus Kerjasama Pembangunan Berkelanjutan antara Indonesia dan Norwegia dalam Mengelola Hutan dan Gambut

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana Indonesia dan Norwegia, sebagai dua negara yang memiliki komitmen untuk melindungi lingkungan dan mengurangi emisi gas rumah kaca, mewujudkan kerjasama pembangunan berkelanjutan dalam mengelola hutan dan gambut, yang merupakan sumber daya alam yang penting dan rentan.

Skripsi ini akan mengkaji latar belakang, tujuan, mekanisme, dan hasil dari kerjasama tersebut, serta tantangan dan hambatan yang dihadapi kedua negara dalam melaksanakan kerjasama tersebut.

28. Peranan PBB dalam Menyelesaikan Konflik Israel-Palestina

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana PBB, sebagai organisasi internasional yang bertujuan untuk menjaga perdamaian dan keamanan dunia, berperan dalam menyelesaikan konflik Israel-Palestina, yang merupakan salah satu konflik terlama dan terkompleks di dunia.

Skripsi ini akan meneliti sejarah, dinamika, dan isu-isu utama dalam konflik Israel-Palestina, serta upaya-upaya yang dilakukan oleh PBB, melalui Majelis Umum, Dewan Keamanan, badan-badan khusus, dan operasi-operasi perdamaian, untuk mencari solusi damai dan adil bagi kedua belah pihak.

29. Dampak Brexit terhadap Hubungan Inggris dengan Negara-Negara Persemuran

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana Brexit, yaitu proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa, yang merupakan blok ekonomi dan politik terbesar di Eropa, berdampak terhadap hubungan Inggris dengan negara-negara Persemuran, yang merupakan asosiasi sukarela yang terdiri dari 54 negara yang sebagian besar merupakan bekas jajahan Inggris.

Skripsi ini akan mengukur dampak Brexit terhadap aspek-aspek seperti perdagangan, investasi, kerjasama pembangunan, keamanan, dan diplomasi antara Inggris dan negara-negara Persemuran, serta peluang dan tantangan yang dihadapi Inggris dalam memperkuat hubungan tersebut.

30. Peran Wanita dalam Diplomasi Publik Indonesia

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana wanita, sebagai salah satu kelompok masyarakat yang memiliki potensi dan kontribusi besar dalam bidang hubungan internasional, berperan dalam diplomasi publik Indonesia, yaitu kegiatan yang bertujuan untuk membangun hubungan yang baik dan saling pengertian antara Indonesia dan negara-negara lain melalui komunikasi dan pertukaran dengan masyarakat asing.

Skripsi ini akan mengidentifikasi dan menganalisis peran wanita dalam diplomasi publik Indonesia, baik sebagai pelaku, sasaran, maupun mitra, serta tantangan dan tantangan yang dihadapi oleh wanita dalam diplomasi publik Indonesia.

 

Penutup: Ide Judul Skripsi dari Sumber Lain nya

Dapatkan Judul yang Lebih Banyak

Bilamana kamu masih belum bisa menemukan ide , tidak perlu khawatir. Tim kami memiliki banyak pilihan judul skripsi lain. Kamu dapat mengunjungi halaman berikut: +1.000 Pilihan Ide Judul Skripsi yang Paling Mudah .

Lihat Judul Skripsi dari Jurusan Lain

Sebagai alternatif lain, kamu mungkin bisa mendapatkan inspirasi ide judul skripsi, dengan melihat contoh judul skripsi untuk jurusan lain, seperti: Contoh Judul Skripsi Administrasi Publik atau Contoh Judul Skripsi Administrasi Negara Kualitatif .